Bagi sobat yang ingin mengetahui update Game Android terbaru join Grup Kami GABUNG DISINI Terima Kasih^^

Tugas Maintenance Terlengkap


Tugas Maintenance Terlengkap
Tugas Maintenance

Penyebab Serta Cara Mengatasi Kerusakan kumputer atau Laptop:
  • Jika yang rusak software bisa diatasi dengan cara Instal Ulang
  • Jika yang terkena kerusakan Hardware mengatasinya dengan cara menggantinya dengan yang baru
  • Over pemakaian alias pemakaian komputer atau laptop secara berlebihan
  • Seringnya mati lampu atau jeglek
  • Tegangan listrik yang naik turun 
 Komputer Dibagi 3 : 
Software : 
adalah adalah suatu program yang tidak dapat disentuh dan tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda namun tetap dapat diperasikan, Software sendiri merupakan sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah contohnya :




Macam : Sistem Operasi
            :  Sistem Aplikasi

Hardware :
Pengertian Hardware atau Perangkat Keras adalah komponen pada komputer yang dapat terlihat dan disentuh secara fisik. Jadi, rupa secara fisik dari komputer dapat kita sebut sebagai Hardware atau Perangkat Keras. Contoh dari Hardware adalah sebagai berikut:  






- Perangkat Input/Masukan: Merupakan Hardware yang digunakan untuk memasukkan (Input) instruksi dari pengguna komputer (User). Contohnya adalah Keyboard, Mouse, dan Joystick.
- Perangkat Pemrosesan: Merupakan Hardware yang terdapat pada sebuah komputer untuk memproses masukkan/input dari pengguna. Contohnya adalah Prosesor pada sebuah komputer.
- Perangkat Output/Keluaran: Merupakan Hardware yang digunakan untuk menghasilkan suatu proses (output) dari pengguna komputer (User). Contohnya adalah Monitor, Speaker, dan Printer.

PENYIMPANAN SEMENTARA

Storage sementara atau sering disebut juga sebagai Internal adalah memori yang memiliki tugas atau fungsi sebagai penampung data dan instruksi / progaram dari input device untuk dilanjutkan ke CPU (Central Processing Unit) dan juga tempat untuk menampung data / hasil kerja dari CPU sebelum dilanjutkan ke Output Unit. Dan yang harus diketahui Data, Program dan hasil pengolahan yang terdapat dalam internal storage ini hanya bersifat sementara waktu selama pengolahan berlangsung.

Contoh Internal Storage
- RAM


RAM yang merupakan singkatan dari Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program, isi dari RAM dapat diakses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data. Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer dimatikan atau catu daya yang terhubung kepadanya dicabut.

- ROM 



ROM mempunyai tugas untuk menyimpan program yang sifatnya tetap atau permanen, tidak tergantung pada keberadaan arus listrik (nonvolatile), dan program yang tersimpan dalam ROM mempunyai sifat hanya bisa dibaca oleh para pengguna komputer. Menyimpan data pada ROM tidak dapat dilakukan dengan mudah, namun membaca data dari ROM dapat dilakukan dengan mudah. Biasanya program / data yang ada dalam ROM ini diisi oleh pabrik yang membuatnya. Oleh karena sifat ini, ROM biasa digunakan untuk menyimpan firmware (perangkat lunak yang berhubungan erat dengan perangkat keras).

PENYIMPANAN PERMANENT
 
Penyimpan eksternal ( secondary storage atau external storage ) adalah peranti yang dapat menyimpan data secara permanen. Data tidak hilang ketika komputer dimatikan. Sejauh ini terdapat beraneka ragam penyimpan eksternal. Pita magnertik, hard disk, disket, dan CD-ROM merupakan contoh penyimpan eksternal. Kartu memori merupakan contoh penyimpan eksternal lainnya yang biasa digunakan lainnya pada PDA dan juga kamera digital.
Beberapa jenis penyimpan eksternal mendukung operasi baca dan tulis. Hard disk dan disket merupakan contoh penyimpan eksternal seperti itu. Namun ada juga penyimpan eksternal yang hanya bisa ditulis sekali;misalnya 
1. CD.
2. Kartu Memory
3.Smart Card
4. USB flash disk
5. DVD
6. Floppy disk
7. Removable hard disk
8. Hardisk
BRAINWARE
Brainware adalah orang yang menggunakan, memakai ataupun mengoprasikan perangkat komputer. Seperti contoh dari brainware yaitu programmer, netter (sebutan untuk orang yang sedang melakukan surfing di internet), serta orang yang sedang menggunakan perangkat komputer. Atau definisi brainware yaitu manusia yang terlibat dalam mengoperasikan atau pemakaian serta mengatur sistem di dalam perangkat komputer.
  • Progaramer yaitu orang yang memiliki kemampuan untuk menguasai salah satu ataupun banyak bahasa pemrograman. Programer dapat juga dikatakan sebagai pembuat dan petugas yang mempersiapkan program-program yang diperlukan pada sistem komputerisasi yang akan dirancang.
  • Administrator Adalah orang yang bertugas mengelola suatu sistem operasi dan juga program yang berjalan pada sebuah sistem komputer ataupun pada jaringan komputer.
  • Operator yaitu orang yang bertugas melayani dan menjalankan sistem maupun peralatan yang ada hubungannya dengan perangkat komputer, misalnya seperti menyiapkan data untuk diakses, merawat sistem komputer, dan sebagainya.
  • Blogger
  • Youtuber
  • Hacker
 Pengertian Booting
- Booting merupakan proses perjalan penyalaan komputer awal  pengambil alih sistem operasi secara penuh terhadap perangkat, saat terjadi proses booting secara umum program bios akan melakukan cek terhadap semua error dalam memory, device device yang terpasang pada komputer.

Pengertian POST
- adalah  saat terjadinya proses booting secara umum program bios akan melakukan cek terhadap semua error dalam memory, device device yang terpasang pada komputer.

Restart adalah mengulang kembali suatu proses pada komputer. Cara melakukan reset ini ada dengan cara yang dingin dan juga dengan cara yang keras. Maksdunya cara dingin adalah dengan mengikuti prosedur merestart yang baik dan benar dalam menggunakan sebuah komputer. Sedangkan cara kasar adalah dengan cara dipaksa yaitu dengan menekan tombol reset yang ada pada casing sebuah komputer. Berikut ini sedikit keterangan pada tombol dan socket yang terletak di bagian depan casing sebuah komputer.



Pada gambar di atas akan jelas terlihat penampakan dari tombol reset. Biasanya pada bagian depan casing komputer akan terdapat 2 buah tombol, yaitu tombol power dan tombol reset. Perbedaan antara tombol power dan tombol reset adalah dari segi ukuran. Untuk tombol power berukuran lebih besar daripada tombol reset. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di atas.
Apabila tiba-tiba komputer anda mengalami hang dan lemot, solusi yang tepat adalah dengan cara merestart komputer itu terlebih dahulu. Apabila sebuah komputer di restart, maka komputer tersebut akan kembali bersih dari kegiatan sebelumnya.
Cara restart yang baik dan benar
  • Klik Start.
  • Pilih Restart.
  • Tunggu proses restart hingga selesai.
Cara restart dengan menekan tombol reset
 
Untuk merestart sebuah komputer cukup dengan menekan tombol reset yang terdapat di komputer. Dan tunggu proses restart hingga selesai.
Lalu apa perbedaan kedua cara di atas ?
Perbedaannya adalah komputer akan lebih aman jika anda mengikuti sebuah prosedur merestart. Sedangkan apabila anda merestart sebuah komputer dengan cara menekan tombol reset, saya rasa itu kurang aman. Karena apa ? karena apabila kita menekan tombol reset, berarti kita merestart sebuah komputer dengan cara di paksa. Dapat diketahui bahwa komputer sangat sensitif terhadap paksaan.

MACAM DAN FUNGSI DVD KOMPUTER
  • Dvd : hanya membaca
  • Dvd combo adalah drive yang menggabungkan kemampuan dvdrom dan cdrw, terbayang kan kemampuannya?ya drive ini mampu membaca kepingan cd dan dvd dan juga mampu menulis tapi hanya pada cd kosong.
  • Dvd RW merupakan drive terlengkap yang ada dipasaran sekarang selain mampu membaca semua jenis cd dan dvd dan juga mampu membaca dvd-ram dan juga mampu untuk menulis pada semua jenis kepingan, baik cd kosong, dvd kosong, dan juga dvd ram.

Cara Pemasangan Item Motherboard Komputer dan Ram Laptop : 

- Komputer/PC
Disekitar motherboard ada semacam penjepit dan jika bengkok akan menyebabkan kerusakan pada motherboard didalam terdapat processor

- Laptop
Cara pemasangan RAM pada laptop dengan cara menekan penjepit sampingnya dan cara masangnya dengan cara menyamping.

- VGA   

1. ATi 
 
VGA ini bekerjasama dg prosesor AMD (Advanced Micro Devices) dan Bertipe Internal DAC (VGA dg RAM saling bekerja sama).. tetapi sudah banyak diaplikasikan pada prosesor Intel, dan permasalahan yang sering dijumpai pada VGA ini (khususnya seri 3200,4100,4200(DDR2),) bila digunakan untuk bermain game kelas Enthusiast VGA seri ini agak berat apabila diaplikasikan pada resolusi dan detail High,,dan untuk meminimalisirnya anda bisa melakukan sedikit trik di ATi Catalyst Control Centernya...dan bisa menambahkan aplikasi seperti Game Booster,AMD Overdrive..dsb,,...dan pada seri 5000 keatas saya kira tidak ada masalah karena Memory sudah Menggunakan DDR3.  
 
2. Nvidia

Merk VGA ini sangat diminati karena VGA ini Bertipe Integrated RAMDAC (VGA dg RAM sudah Terpisah,) dan karena VGA ini Bertipe Integrated jd kerja RAM dg VGA sudah terpisah..sehingga mengefek pada kerja game juga...meskipun anda aktifkan Resolusi Tinggi dan High Detail..tidak ada masalah pada Game tersebut.. tetapi VGA ini mempunyai kelemahan yaitu mudah panas dan Shadernya terbilang agak kasar...dan keunggulannya utk memainkan game pada VGA ini..jg lupa pkek helm...soalx cepet 

3. Intel

VGA ini merupakan VGA default dari procie Intel, dan sudah terbilang kuat untuk digunakan game kelas Mainstream,, dan kekuatan utama dari VGA ini adalah Shadernya terbilang masi baru dan apabila aktif Anti Aliasing dan Anisotropicnya...VGA ini lumayan kuat utk mentoleransinya....

Kelebihan Dan Kekurangan Antivirus Lokal Dan Luar Negeri Berbayar Dan Gratis

 
Antivirus AVG (Antivirus Gratis dan Berbayar)
Kelebihan Antivirus AVG:
  1. Instalasi AVG cukup mudah..
  2. Auto update selama online (scheduled update).
  3. AVG bisa diinstall pada browser Mozilla Firefox sebagai plugin sehingga surfing lebih aman.
  4. Scanning virus cepat.
  5. Memory yang dipakai pada PC tidak terlalu banyak.
  6. Resident option tidak memperlambat kerja komputer.
  7. Memiliki fiture Anti Spyware, Link-Scanner, Email-Scanner.
  8. Anti Spam
  9. Game Mode
  10. Anti Rootkit Protection
Kekurangan antivirus AVG:
  1. Instalasi pertama cukup lama apalagi untuk versi terbaru (AVG 9)
  2. Cara setting pengoperasian sedikit lebih rumit.
  3. File yang terkena virus biasanya dihapus oleh AVG bersama dengan virusnya.
  4. AVG biasanya bergantung pada sytem operasi komputer yang digunakan.
  5. AVG Terkadang menganggap file yang ber-extension EXE sebagai virus terutama pada file crack.
  6. Update AVG bisa lama.
Antivirus AVIRA (Antivirus Gratis dan Berbayar)
Kelebihan Antivirus AVIRA :
  1. Snanning virus lebih cepat dan teliti.
  2. AVIRA dapat mendeteksi virus-virus yang biasanya tidak terdeteksi oleh antivirus yang lain.
  3. Setting option pada AVIRA lebih mudah (aktif/ non aktif antivirus)
  4. AVIRA tidak memberatkan komputer.
  5. Update lebih cepat.
  6. AVIRA memiliki opsi pencarian nama virus.
  7. memiliki fiture Schedule option.
  8. AVIRA memiliki Anti Spyware
Kelemahan Antivirus AVIRA:
  1. Seeperti AVG, AVIRA terkadang menganggap file yang ber-extension EXE sebagai virus terutama pada file-file crack dan keygen.
  2. AVIRA memiliki kapasitas file untuk update manual cukup besar didownload.
Antivirus Kaspersky (Antivirus Berbayar)
Kelebihan Antivirus Kaspersky :
  1. Kaspersky memiliki Scheduled Update (3 jam sekali).
  2. Musah dioperasikan.
  3. Tampilan Kaspersky cukup bagus dan menarik.
  4. Memiliki fiture suara.
  5. Memiliki fiture self defense (password protection).
  6. Memiliki Anti malware
  7. Kaspersky memiliky system restore.
Kekurangan Antivirus Kaspersky :
  1. Loading awal lebih lama.
  2. Proses scanning relatif lama.
  3. Kaspersky tidak ada versi gratis.
  4. Update cukup lama.
  5. Mode resident Kaspersky sedikit memperlambat kerja komputer.
Antivirus Smadav (Antivirus Gratis)
Kelebihan Antivirus Smadav:
  1. Smadav mudah sekali dioperasikan.
  2. Proses scanning sangat cepat
  3. Bisa digunakan secara instant (versi sebelumnya) tanpa harus di-install di PC dengan mode resident.
  4. Smadav support bahasa Indonesia dan Inggris
  5. Memiliki versi Pro yang 10x lebih cepat (SMAD-TURBO) dengan automatic update.
  6. Autoscan flashdish sangat cepat.
  7. Theme pada Smadav bisa diganti.
  8. Loading carantine lebih cepat.
  9. Smadav dapat mendeteksi virus lokal dan virus luar.
  10. Filenya Smadav kecil dan ringan sehingga tidak memberatkan komputer.
  11. Smadav bisa digabung dengan antivirus yang lain termasuk antivirus buatan luar pada satu PC.
Kekurangan Antivirus Smadav:
  1. Smadav masih belum mampu membersihkan virus impor secara tuntas seperti Conficker, sality, Alman, hanya mampu mencegahnya menginfeksi komputer
  2. Scan registry akan di-disable untuk Smadav Pro yang di-password



Sekian post yang saya sampaoikan. Semoga Semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir di post saya yang lain yang tersedia lebih menarik lagi. Terimakasih sudah mampir ke blog ini terutama di post ini. Saya mohon maaf apabila yang salah dipost ini. Sekali lagi terimakasih dan semoga post ini bermanfaat untuk sobat.


Join Grup Facebook : |Grup Campur Game,Film,Anime Lama Dan Terbaru|

Contact Admin :
Facebook Admin : Lutvi Oktavian
Fanspage Admin : Stasiunapk


Ingin Lihat Lengkap Tutorial Atau Gameplay Game Silahkan
Subscribe Channel Youtube Admin : VicGaming

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugas Maintenance Terlengkap"

Post a Comment

Luangkan waktu sejenak untuk berkomentar meski post yang admin berikan ada kekurangan maupun tidak ;)